Tempat Wisata di Garut Bakal Lebih Cantik Usai PPKM Jawa-Bali

Tempat Wisata di Garut Bakal Lebih Cantik Usai PPKM Jawa-Bali

Tempat Wisata di Garut Bakal Lebih Cantik Usai PPKM Jawa-Bali

Beberapa daerah wisata di Kabupaten Garut dapat lebih cantik selagi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali berakhir pada 25 Jabuari 2021 mendatang.

Ini dikarenakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dan pengelola wisata manfaatkan PPKM dengan mempercantik objek wisata sehingga lebih menarik selagi diakses ulang kawasan wisata.

“Sambil istirahat (ditutup) kita sekarang sedang merancang penataan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Budi Gan Gan , Minggu (17/1/2021).Pasang Bola

Budi menuturkan, penerapan PPKM sampai 25 Januari 2021 menjadi peluang bagi pengelola wisata untuk membenahi daerah wisata sehingga lebih menarik.

Ia mencontohkan, daerah wisata yang dikelola pemerintah sedang dilakukan pembenahan di antaranya objek wisata Situ Cangkuang di Kecamatan Leles, kemudian Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Pameungpeuk, dan semua desa wisata.

Direktur Utama Taman Wisata Air Sabda Alam Cipanas Garut Beni Hidayat menyatakan, pihaknya isikan selagi selama PPKM dengan laksanakan perbaikan daerah wisata sehingga lebih menarik dan nyaman.

“Iya, selama penutupan manfaatkan selagi saja dengan memperbaiki sarana yang ada sehingga pengunjung mulai lebih nyaman seumpama nanti diakses kembali,” kata Beni.

Ia menyebutkan kegiatan yang dilakukan pengelola wisata Sabda Alam yakni membersihkan kolam renang, kemudian memperbaiki dinding batu koral kolam panjang, pengecatan menara anak di kolam renang, dan penataan daerah permainan lainnya.

Selain itu pemasangan bambu jembatan gantung, membersihkan kamar bilas, toilet di daerah taman air maupun hotel, dan paling akhir menegaskan semua daerah wisata di dalam kondisi bersih dan menarik untuk dikunjungi wisatawan.

“Tanggal 26 Januari 2021 bismillah taman air dapat ulang diakses dengan menyuguhkan sarana yang lebih baik, sehingga pengunjung dapat mulai nyaman berada di Taman Air Sabda Alam,” katanya.

Ia menyampaikan wisata Taman Air Sabda Alam Cipanas Garut siap mengikuti kebijakan pemerintah daerah di dalam penerapan PPKM untuk keperluan dengan di dalam mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

Beni menghendaki pemerintah langsung mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk mengimbuhkan rasa tenang pada penduduk dan secepatnya perekonomian di Garut lebih-lebih nasional ulang pulih.

“Selebihnya kita menghendaki pemerintah langsung mempercepat proses vaksinasi sehingga semua tenang dan kondisi langsung sembuh sehingga perekonomian kita juga ulang tumbuh dengan baik tanpa dibayangi kekhawatiran,” katanya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *