Seluruh Tempat Wisata di Situbondo Tutup Saat Libur Tahun Baru

Seluruh Tempat Wisata di Situbondo Tutup Saat Libur Tahun Baru

Seluruh Tempat Wisata di Situbondo Tutup Saat Libur Tahun Baru

Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur berupaya menghimpit persoalan COVID-19 seiring ada libur Tahun Baru.

Upaya berikut pada lain menutup seluruh area wisata di Situbondo selama lima hari jadi 31 Desember 2020-4 Januari 2021. Selain itu, warga luar kota kudu bawa hasil rapid test antigen

Kebijakan penutupan kawasan wisata di Situbondo pada masa libur Tahun Baru 2021 berikut dituangkan dalam Surat Edaran pada 30 Desember 2020, Nomor 440/0760/431.004/2020 tentang Penutupan Kawasan Objek Wisata di Kabupaten Situbondo. Demikian dilansir berasal dari Antara, Kamis, (31/12/2020).

Dalam surat edaran itu, kunjungan wisata di Situbondo akan diakses ulang pada 5 Januari 2021 bersama dengan tetap menerapkan protokol kebugaran sesuai keputusan perundang-undangan yang berlaku.

Warga Luar Kota Wajib Bawa Hasil Rapid Test Antigen Negatif

Selain menutup seluruh area obyek wisata, Pemerintah Kabupaten Situbondo terhitung mengeluarkan Surat Edaran Nomor 440/0759/431.004/2020 tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan Perjalanan Wisatawan atau pendatang berasal dari luar kota yang akan menginap di hotel, maupun area pengiapan lainnya.

Seluruh wisatawan atau pendatang berasal dari luar kota yang akan menginap di hotel atau area penginapan lainnya pada libur Tahun Baru 2021 di Situbondo kudu membawa surat info hasil PCR atau rapid test antigen bersama dengan hasil negatif dan ditunjukkan pada kala check-in.

Dalam SE tesebut terhitung diatur bagi wisatawan berasal dari luar kota yang tidak membawa surat info hasil PCR atau rapid test antigen maka pihak pengelola hotel dan penginapan sejenisnya kudu menampik dan tidak terima wisatawan yang akan menginap. Mereka bisa menganjurkan untuk melaksanakan pengecekan tes cepat antigen di fasilitasi kebugaran terdekat.

Surat edaran ini punya tujuan untuk mengurangi persoalan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Situbondo yang semakin meningkat dan kala ini masuk dalam risiko tengah atau zona oranye.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *