Awal Tahun, Pemkot Balikpapan Belum Bisa Targetkan Kunjungan Wisatawan 2021

Awal Tahun, Pemkot Balikpapan Belum Bisa Targetkan Kunjungan Wisatawan 2021

Awal Tahun, Pemkot Balikpapan Belum Bisa Targetkan Kunjungan Wisatawan 2021

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung kala ini memicu Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata (Disporpar) Kota Balikpapan berpikir realisits untuk menargetkan kunjungan wisatawan di Kota Minyak tersebut.

Berkaca berasal dari kunjungan wisatawan yang mengalami penurunan hingga angka 500 ribuan orang pada th. 2020, untuk th. 2021, Kepala Disporpar Kota Balikpapan Doortje Marpaung menjelaskan target PAD memang tinggi.

“Ya memang dapat kita evaluasi, minimal di bulan April dapat kita ketahui target yang sanggup dicapai th. ini,” ujar Doortje layaknya dilansir Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com pada Senin (18/01/2021).

Dikatakan Doortje, perihal ini sanggup dilihat berasal dari belum apa-apa awal th. saja akibat pandemi lebih dari satu tempat wisata di Balikpapan wajib ditutup, berimbas berasal dari sektor PAD yang tentunya dapat berkurangPasang Bola

Penutupan tempat wisata juga untuk menunjang pencegahan penyebaran covid-19 di Balikpapan, yang lebih dari satu hari ini menambahkan masalah positifnya memadai tinggi,” akunya.

Dia mengemukakan, pada th. 2021 ini untuk sanggup mendatangkan 1 juta wisatawan ke Balikpapan, baik domestik maupun berasal dari luar negeri udah benar-benar baik.

“Sebelum pandemi kita memang sanggup mendatangkan 2 hingga 3 juta pengunjung, tetapi ini belum pandemi. Kalau saat ini berkaca pada 2020 lantas mendatangkan 500 ribu wisatawan saja udah bagus,” katanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *